Satgas Operasi Patuh – Siak 2017 Polres Inhil, Laksanakan Gakkum di Daerah Rawan Laka

IMG-20170518-WA0298

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Pelaksanaan Operasi Patuh – Siak 2017, sudah memasuki hari ke – 9. Satuan Tugas Operasi Patuh Polres Inhil, secara intensif melakukan penindakan, terhadap pengendara kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 atau lebih, tidak hanya di Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir, juga di Kecamatan – Kecamatan yang dilintasi oleh Jalan Negara seperti Polsek Kemuning, di Jalan Lintas Timur, dan Polsek Tempuling serta Polsek Kempas yang dilintas Jalan Provinsi.

IMG-20170518-WA0295Hal tersebut, dikatakan Kasat Lantas Polres Inhil, selaku Kaset Ops Res Operasi Patuh – Siak 2017 Polres Inhil, Ajun Komisaris Polisi Jusli, S.H, disela – sela apel Satgas, yang akan melakukan kegiatan operasi, di Lapangan Apel Polres Inhil, Kamis, 18 Mei 2017. Pelaksanaan Operasi di Jalan Negara dan Jalan Provinsi itu dimaksud untuk melakukan penegakan hukum terhadap pengendara – pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi ketentuan, sesuai UU No. 22 / 2009.

Ditambahkan AKP Jusli, bahwa kegiatan penegakan hukum ini, sengaja dilakukan di lokasi – lokasi yang rawan kecelakaan, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di tempat – tempat tersebut.”Kita sengaja melakukan kegiatan operasi ditempat – tempat, yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, karena terjadi kecelakaan, selalu didahului dengan kelalaian”, tukas Perwira Polisi yang pernah bertugas di Dit Lantas Polda Riau itu.

Kasat mengatakan, bahwa dalam penindakan kali ini, pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah helm dan kelengkapan surat – surat. Selain itu, penindakan juga ditujukan kepada kendaraan roda 4 atau lebih, yang melintasi jalan – jalan tersebut. Pelanggaran pada jenis kendaraan ini, terutama adalah kelengkapan surat – surat kendaraan.

Dari hasil pelaksanaan operasi yang dilakukan ditempat tersebut diatas, Satgas Gakkum Operasi Patuh Siak 2017 Polres Inhil, melalukan penilangan, sebanyak 168 lembar tilang dengan rincian kendaraan roda 2 sebanyak 98 lembar dan kendaraan roda 4 / roda 6, sebanyak 70 lembar.

Kasat mengatakan, bahwa pihaknya akan tetap berusaha  meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam mematuhi peraturan lalu lintas, demi meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan fatalitas korban, terutama di daerah yang rawan kecalakaan lalu lintas.

IMG-20170518-WA0297

Penulis   : Heriman Putra
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password