Polres Jayawijaya Berhasil Mengungkap Pembuatan KTP Palsu

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayawijaya, Polres Jayawijaya berhasil mengungkap kasus pembuatan KTP palsu di Jalan Yos Sudarso, gang mata air, Kamis (18/05/2017)siang.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Intelkam IPDA Enceng Kurniadi tersebut berhasil mengamankan pelaku berinisial YK yang merupakan ASN Dinas Kependudukan Kabupaten Lanny Jaya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah Laptop dan 1 (satu) buah flash disk yang digunakan pelaku untuk membuat KTP palsu.

Menurut Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui KBO Sat Intelkam Ipda Enceng Kurniadi yang memimpin penangkapan menyatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap karena pihaknya sebelumnya telah menemukan adanya KTP palsu dari salah seorang masyarakat yang sedang mengurus SKCK di Polres Jayawijaya, kemudian setelah dilakukan pengembangan akhirnya yang bersangkutan berhasil diamankan.

“Dari keterangan pelaku bahwa membuat KTP palsu sudah sejak 2 atau 3 bulan yang lalu dan selama selang waktu tersebut pelaku diperkirakan sudah membuat KTP palsu sebanyak 50 buah dan saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya dan kita juga telah berkoordinasi dengan dinas kependudukan guna pengungkapan kasus ini,”kata Ipda Enceng Kurniadi

Penulis : Putu/Marthen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password