Cek Tahapan Pilkada 2018, Wakapolres Inhil Kunjungi KPU

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, S.H beserta Kabag Ren Polres Inhil Kompol S. Suryadiningrat, S.Sos, M.Si mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir terkait persiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2018 mendatang, sekitar pukul 14.00 Wib, Kamis (18/05/2017).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Ketua KPU Kab. Inhil H. Suhaidi S.Ag, M.Si dan beberapa anggota KPU turut menyambut kedatangan Wakapolres beserta pejabat utama Polres Inhil lainnya.

Wakapolres Inhil sengaja datang untuk berdialog tentang tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Kab. Inhil yang akan diselenggarakan pada tahun 2018.

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H menuturkan agar pihak KPU Kab. Inhil memberikan informasi tentang pentahapan Pilkada 2018. Sehingga pihak Kepolisian dapat mengantisipasi perkiraan-perkiraan ancaman yang mungkin terjadi.

“Kita tidak boleh Under Estimate, walaupun penyelenggaraan pilkada terlihat situasinya selalu kondusif. Jauh-jauh sebelumnya harus kita persiapkan dengan maksimal. Apalagi dalam Pilkada ini pihak Kepolisian sebagai penanggung jawab pengamanan,” lanjut Wakapolres Inhil saat berdialog di ruangan KPU Kab. Inhil, Kamis (18/05/2017).

Ketua KPU Kab. Inhil H. Suhaidi, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Indragiri hilir akan dirampungkan pada bulan Juni 2017.

Disinggung soal TPS, Dikatakan H. Suhaidi bahwa pihaknya sudah memperkirakan sebanyak 1.610 TPS akan dipersiapkan untuk 20 kecamatan di Kab. Inhil pada Pilkada 2018. Sedangkan untuk jumlah daftar pemilih diperkirakan akan meningkat lagi.

Kunjungan Wakapolres Inhil beserta pejabat Polres Inhil lainnya direspon baik oleh Ketua KPU Kab. Inhil. Hal ini menunjukkan bahwa Polres Inhil akan serius memberikan pengamanan terbaik pada Pilkada 2018.

02Penulis : Rio F Sinaga (RFS)

Fotografer : Rio F Sinaga (RFS)

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password