Bripka Syarifuddin Bantu Janda Tua Perbaiki Rumah di Desa Teluk Jaya, Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Bhabinkamtibmas desa Teluk Jaya, Bripka Syarifuddin, memimpin warga untuk bekerja sama memperbaiki rumah milik Ibu Dorce Linggi yang berada di dusun Baobao, desa Teluk Jaya, Tolitoli, Kamis, (18/5/2017).

Saat dikonfirmasi Tribratanews, Bripka Syarifuddin menjelskan bahwa rumah Ibu Dorce Linggi habis terkena musibah longsor “saya bersama dengan warga bergotong royong memperbaiki dan membuat pondasi depan di rumah Ibu Dorce Linggi yang longsor akibat hujan”.

Sesuai data yang didapatkan Tribratanews dari Bripka Syarifuddin, bahwa Ibu Dorce Linggi adalah seorang janda yang sudah memasuki masa lanjut usia, umurnya 61.

Karena hidup seorang diri, Ibu Dorce Linggi tidak mampu untuk memperbaiki bagian depan rumahnya yang longsor, hingga pada saat Bhabinkamtibmas desa Teluk Jaya yang dibantu dengan beberapa orang warga binaannya bekerja sama untuk membangun kembali pondasi bagian depan rumah Ibu Dorce Linggi.

a61fb629-3ea7-46b0-b7fc-d0513516f318 (1)

Nampak Ibu Dorce Linggi berdiri di belakang jendela rumahnya sambil melihat Bripka Syarifuddin dan warganya membangun pondasi yang kokoh dengan tujuan agar jika hujan turun, bagian depan rumahnya tidak rusak lagi.

Sambil bekerja, Bripka Syarifuddin berpesan kepada warga binaannya agar selalu bekerja sama dan saling membantu apabila ada warga di desa Teluk Jaya yang terkena musibah.

“Ibu Dorce Linggi berterimakasih kepada kami karena telah meluangkan waktu untuk datang dan bersama-sama warga bekerja membantu perbaikan rumahnya, cuma itu yang disampaikan, Ibu Dorce Linggi ini sudah janda tua, kasian suaminya sudah meninggal” jelas Bripka Syarifuddin.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password