GELORAKAN GERAKAN NASIONAL SPAK : Polwan-Polwan Cantik Ini Siap Pangkas Bibit-Bibit Korupsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Resort (Polres) Bone saat ini tengah gelorakan gerakan nasional SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) yang diharapkan bisa menyebarkan pesan antikorupsi dengan memangkas bibit-bibit korupsi sejak dini yang merupakan salah satu gagasan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam upaya pencegahan terhadap perilaku koruptif.

Wujud keseriusan itu, Polres Bone di bawah pimpinan Akbp Raspani, S.Ik mengadakan sosialisasi dengan menghadirkan mantan lowyer Ema Husain, S.H yang saat ini menjabat koordinator SPAK Indonesia Timur dan agen SPAK lainnya yang diikuti oleh seluruh personil Polwan dan PNS Polres Bone serta segenap ibu-ibu PKK Kabupaten Bone yang digelar di Aula Mapolres Bone jalan Yos Sudarso Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Rabu (04/01/2016).

Sosialisasi yang dipimpin oleh Waka Polres Bone Kompol Wahyudi Rahman, S.H, S.Ik, M.H itu dihadiri pula oleh Bripka Ulfa yang merupakan agen SPAK pertama dijajaran Kepolisian yang menginspirasi para peserta sosialisasi dalam menyebar virus kebaikananti korupsi.

Mantan Kapolsek Panakukang Polrestabes Makassar yang saat ini menjabat Waka Polres Bone tersebut mengaku Gerakan Nasional SPAK sudah tidak asing baginya, ia juga menjelaskan Bripka Ulfa bergabung dengan agen SPAK sejak kepemimpinannya di Polsek Panakukang yang merupakan agen SPAK pertama di Kepolisian.

Kegiatan Sosialisasi itu diakhiri dengan permainan yang dipandu dengan agen SPAK dan relawan dengan membagi kelompok sesuai fungsinya masing-masing, dibagikan selembar kertas untuk menulis prilaku koruptif yang sering dialami dan ditemui dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tanpa menuliskan identitas diri. Yang nantinya perlahan akan dihilangkan dalam gerakan SPAK.

Andy31

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password