Ops Patuh 2017 di Grobogan, Polisi Tak Luput Dari Pemeriksaan Propam

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Operasi Patuh Candi 2017 bukan saja berlaku untuk masyarakat umum tetapi anggota Kepolisan pun tak luput dari pemeriksaan alat kelengkapan baik itu senpi, amunisi. dan surat kepemilikan senjata api, surat menyurat kendaraan bermotor, KTP dan kelengkapan kendaraan roda 2 dan 4 baik pribadi mau pun inventaris.

“Pemeriksaan kelengkapan atribut anggota oleh Propam, baik itu senpi, amunisi, surat kepemilikan senpi, SIM, STNK, KTA dan KTP,” kata Kasi Propam Iptu Salamun, Kamis (18/5/2017).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan operasi Patuh Candi Polres Grobogan 2017, sehingga harapannya sebelum kita melaksanakan penindakan terhadap pelanggar, kita awali dulu dari internal dari dalam penertiban pada anggota dan harapannya ketika kita nanti sudah bergerak keluar di dalam internal Polres sudah tertib, sudah tidak ada pelanggaran lagi sehingga sangat logis kita melaksanakan kegiatan keluar,” jelas Iptu Salamun.

Ditambahkan, pemeriksaan terhadap sikap tampang dan kelengkapan surat-surat merupakan bentuk pengawasan terhadap perilaku anggota Polri sebelum melayani masyarakat.

“Sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedisiplinan dan kepatuhan diri sendiri adalah hal wajib yang harus diperhatikan para Anggota, disiplin dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu” tandas Kasi Propam.

Pemeriksaan yang rutin dilakukan ini merupakan pelaksanaan perintah Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri di lapangan.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password