Aksi Protes Perekrutan Naker di Banggai, Kapolsek Batui Lakukan Mediasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Personil Polsek Batui melakukan pengamanan dan mediasi aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat di Trans Sulawesi, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kamis (18/5/2017). Aksi ini menuntut transparansi perekrutan tenaga kerja (naker) di PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan sub kontraktor PT Panca Amara Utama (PAU).

Aksi dilakukan dengan cara merazia tenaga kerja PT Rekind. Sebab, masyarakat kecewa PT Rekind lebih memilik naker luar, ketimbang naker lokal. Meski demikian, aksi protes itu tidak menganggu aktivitas arus lalu lintas yang notabenen-nya adalah akses satu-satunya menuju Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai.

“Warga hanya menahan kendaraan operasional PT Rekind. Sementara kendaraan umum diloloskan,” ungkap Kasubbag Humas AKP Wiratno Apit SH MH.

Saat ini, lanjut Kasubbag, Kapolsek Batui Iptu Andi Syamsuri bersama pemerintah Kecamatan tengah memediasi persoalan ini, dengan mempertemukan perwakilan aksi dengan manajemen PT Rekind agar tidak berdampak pada situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Batui.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password