Melakukan Mediasi : Polsek Oksibil memfasilitasi keluarga pelaku dan korban kasus pembunuhan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Peg. Bintang – Waka Polres Peg. Bintang Kompol E. Eka dan Kapolsek Oksibil Iptu Suhardi. SH, melaksanakan pertemuan dengan kepala distrik Oksibil Herman Bamulki di Kantor Distrik Oksibil, Kamis (18/05/2017)pagi.

Pertemuan antara Waka Polres Peg. Bintang, Kapolsek Oksibil, Kepala Distrik Oksibil, Keluarga Korban dan Keluarga Pelaku untuk membahas masalah pembunuhan terhadap korban Y yang terjadi pada hari Sabtu, 13 Mei 2017.

WhatsApp Image 2017-05-18 at 15.01.01

Dalam pertemuan tersebut membahas masalah ganti rugi adat yang sering dilakukan oleh masyarakat khususnya di daerah pegunungan papua.

Pihak keluarga korban meminta kepada LMA, kepolisian dan, Kepala Distrik untuk memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak., apabila tuntutan ini tidak dapat diselesaikan maka dari keluarga korban akan melakukan tuntutan agar para tersangka pembunuhan ditindak tegas oleh hukum yang berlaku.

Dari pertemuan tersebut Waka Polres, Kapolsek Oksibil bersama LMA berharap dari keluarga korban bersabar dan jangan melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat pada umumnya dan dapat diterima oleh keluarga korban sambil menunggu pertemuan berikutnya.

Penulis : Suhardi / Marthen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password