Curat di Kendal Jateng : Gasak Sebuah Rumah, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

IMG-20170516-WA0043Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Unit Reskrim Polsek Weleri yang dibantu oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal Polda Jateng berhasil menangkap 2 pelaku pencurian dengan pemberatan yang menggasak sebuah rumah dan mencuri sebuah TV LCD 32 Inc serta 2 buah H, Rabu (17/5/2017) malam. Kedua tersangka tersebut yakni Ms (42 Th) dan IR (19 th) warga Sripadan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (11/5/ 2017) lalu. Waktu itu korban  Fajar Aristya warga Desa Karangdowo Kecamatan Weleri saat subuh bangun tidur dan melihat pintu jendela rumah dalam keadaan terbuka dan telah rusak karena dicongkel. Kemudian ia mengecek isi rumah ternyata TV merk LG 32 inc serta 2 buah HP miliknya sudah hilang dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada Polisi. Polsek Weleri yang mendapat laporan kejadian itu kemudian langsung melakukan penyelidikan dan dengan dibantu Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal akhirnya berhasil menangkap para pelaku masing-masing di Weleri dan di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Weleri AKP Syamsudin mengatakan modus operandi pelaku dengan mencongkel atau merusak jendela dan juga membawa senjata tajam jenis samurai dalam melancarkan aksinya.

“Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (3),(4),(5) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara”, kata Kapolsek.

Dari penangkapan para tersangka dapat diamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit TV LCD Merk LG 32 inc, 2 buah linggis dan 1 pedang samurai.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password