Dialog di RRI, Kapolres Sangihe Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

IMG-20170518-WA0025

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana hadir sebagai salah satu narasumber dalam dialog interaktif di RRI Tahuna, Kamis (18/05/2017) pagi. Tema dalam dialog yang disiarkan mulai pukul 09.00 WITA ini adalah “Sangihe Darurat Asusila”.

Kapolres mengatakan, dalam rangka menegakkan hukum tidak mengenal istilah “tebang pilih”. “Kalau ada perkara asusila (cabul, persetubuhan) terhadap anak dan cukup bukti, pasti diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. “Jangan biarkan anak-anak berkeliaran tanpa ada kendali dari orang tua,” imbau Kapolres.

Anak-anak, lanjutnya, rentan menjadi korban maupun pelaku kejahatan termasuk tindak asusila jika tidak diawasi dalam pergaulannya. “Apalagi sekarang ini teknologi semakin canggih. Tindak kejahatan bisa terjadi melalui dunia maya,” terangnya.

Untuk itu Kapolres meminta para orang tua terus memberikan arahan dan bimbingan yang baik agar anak-anak tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan. Hadir dua narasumber lain pada dialog pagi itu, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna dan LSM.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password