Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Pengabuan Memberi Himbauan Masyarakat Desa Kempas Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Tanjab Barat – Untuk antisipasi terjadinya karhutla di Desa binaannya personil Bhabinkamtibmas Desa Teluk Ketapang Polsek Pengabuan Bripka Dedi Irawadi melaksanakan  Sambang dan patroli dialogis serta memberi himbauan kepada warga Desa Kempas Jaya Kec. Senyerang, Selasa 16/05/2017 pukul 14.00 wib.

1aex28b620-6633-41ba-b3d6-a3b9573cda54 Dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas memberi himbauan kepada masyarakat apabila selesai membersihkan lahan yang sudah ditebas jangan dibakar mengingatkan lokasi merupakan lahan gambut dan apabila terjadi kebakaran lahan akan susah untuk dipadamkan karena api tersebut cepat menjalar dan membakar tanaman milik orang lain yang mengakibatkan kerugian dan polusi serta tidak membuang puntung rokok sembarangan kedalam semak belukar baik ketika sedang bekerja atau sedang berjalan ditengah kebun karena hal tersebut dapat menyebabkan kebakaran lahan, “pesan Bripka Dedi Irawadi.

Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayudi Putra, S.I.K. setelah dikonfermasi membenarkan kegiatan oleh bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

Penulis : Lagimo

Editor: Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password