Ops Patuh Tinombala 2017 : Satlantas Polres Banggai Jaring 237 Pelanggar Selama Sepekan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Selama sepekan Operasi Simpatik Tinombala tahun 2017 berjalan tercatat sebanyak 237 pelanggar yang berhasil ditilang Satlantas Polres Banggai. Hal ini disampaikan Kasubbag Humas AKP Wiratno Apit SH MH saat ditemui awak media, Rabu (17/5/2017).

Kasubbag mengungkapkan, selama ini Satlantas Polres Banggai sudah melakukan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas, dengan cara membagikan brosur, pin, serta pesan-pesan moral melalui polisi cilik di jalanan.

Tetapi, sosialisasi serta himbauan itu terkesan diindahkan. Sehingganya, pada operasi patuh 2017 ini, Satlantas tak lagi hanya sekedar pembinaan, tapi langsung penindakan.

“Pelanggar pada operasi patuh tahun ini mengelami kenaikan. Selisihnya 67 pelanggar jika dibandingkan dengan data 2016 lalu,” ucap Kasubbag.

Kasubbag juga menambahkan, mayoritas pelanggar tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Sisanya seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tidak melengkapi syarat teknis kendaraan. Sementara untuk pelanggar didominasi oleh wiraswasta, dan diikuti pelajar maupun mahasiswa.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password