Curat di Bandar Lampung : Polsek Tanjung Karang Barat Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Tim Tekab 308 Polsek Tanjung Karang Barat Berhasil Menangkap tersangka pencurian dengan pemberatan yakni AS (23) warga Karang Anyar kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada Selasa (16/5) sekitar pukul 02.00 wib di daerah Natar Lampung Selatan.

Tersangka AS melakukan pencurian tersebut pada Kamis, 13 April 2017, di sebuah Studio Foto di daerah Kemiling dan berhasil membawa kabur satu unit kamera Nikon D 3300 milik korban YL warga Sukabumi Bandar Lampung.

“Tersangka AS beraksi saat studio sedang kosong karena ditinggal korban solat maghrib, dengan kondisi pintu rolling door setengah terbuka. Tersangka masuk ke dalam studio dengan berpura-pura hendak menanyakan tarif pre wedding  untuk kakaknya. Begitu melihat kamera diatas meja, tersangka langsung membawanya kabur.” terang Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Harto Agung C, S.Ik.

Dari pengakuannya, laki-laki yang kesehariannya sebagai Debtcollector freelance ini memang sengaja tidak menjual kamera tersebut karena akan dipakai sendiri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AS dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Yudi Zld

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password