Ops Pekat di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Berhasil Mengamankan 1 Penjual dan 5 Pemakai Miras Ciu

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Lima orang peminum miras dan satu orang penjual diamankan petugas Polsek Laweyan Surakarta. Mereka adalah DS (26), Dw (20), NSB (18), YAB (17), OI (18) sebagai peminum miras dan LN (27) sebagai penjual.

Keterangan ini disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Laweyan AKP Sajimin SH mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH pada saat Press Release kasus Tipiring miras hari Kamis (18/05/2017) di Polsek Laweyan pukul 11.00 Wib di kantor Polsek Laweyan.

Berawal pada tadi malam, Rabu (17/05/2017) pukul 20.00 WIB petugas dari Polsek Laweyan melaksanakan pengamanan kegiatan hiburan Orkes Ariva di THR Sriwedari, petugas menjumpai selompok pemuda yang sedang minum minuman keras. Ditemukan pula Barang Bukti miras jenis Ciu oplosan sebanyak 2 botol Aqua tanggung ada pada mereka.

Kemudian baik peminum maupun barang buktinya dibawa ke Polsek Laweyan untuk dilakukan proses hukum Tipiring di PN Surakarta.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, salah satu peminum mengaku mendapatkan Miras Ciu tersebut setelah membeli dari seorang penjual yang beralamat di daerah Tipes, Serengan Surakarta. Maka berdasarkan keterangan tersebut, petugas segera melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

Di lokasi yang dimaksud petugas lantas melakukan penggeledahan dan akhirnya menemukan miras jenis Ciu siap jual sebanyak 12 botol Aqua tanggung.

Kemudian penjual berinisial LN beserta barang bukti Miras tersebut dibawa ke Polsek Laweyan untuk diproses hukum Tipiring.

Kanit Reskrim mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH menuturkan, “Polsek Laweyan saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan Operasi Pekat, dan akan terus berlanjut, karena Operasi Pekat ini tidak ada batasan waktunya. Ini kami lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang bulan Suci Romadhan”.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password