Kasat Brimob dan Dir Sabhara Se-Indonesia Saksikan Simulasi Sispamkota Polrestabes Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang, Kepolisian Resort Kota Besar Makassar menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Pelataran parkir Trans Studio Makassar Jl. Metro Tanjung Bunga, Kamis (18/5/17).

Kegiatan ini dihadiri As Ops Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, Karo Bin Ops Mabes Polri Brigjen Pol. Imam Sugianto, Danpas Pelopor Brimob Mabes Polri Brigjen Abdul Rahman Baso serta oleh seluruh Kasat Brimob dan Dir Sabhara Polda se-Indonesia.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengungkapkan bahwa simulasi ini bertujuan untuk melatih anggota dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan terjadi saat pilkada.

“Jika hal-hal tidak diinginkan terjadi, kita sudah siap mengatasi dan mengamankannya, namun ” ungkap Endi.

Simulasi ini diharapkan tidak terjadi dalam Pilkada Sulsel nanti. Dia berharap Pilkada 2018 berjalan kondusif, aman dan lancar.

Pegelaran Sispamkota ini melibatkan anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, tidak hanya itu beberapa kendaraan taktis milik Polri, TNI dan Pemerintah Kota Makassar ikut terlibat.

As Ops Kapolri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Personil Polda Sulsel dan Jajaran Prajurit Kodam XIV Hasanuddin serta seluruh elemen Pemerintah yang terlibat dalam pegelaran Sispamkota tersebut.

Saat simulasi dimulai dengan skenario protes puluhan orang pendukung fanatik salah satu pasangan calon mendatangi KPU melakukan protes terhadap keputusan KPU.

Kemudian simulasi terjadi kerusuhan menuju objek vital yang ada di kota Makasaar, namun berkat kesigapan pihak personil Polri dan TNI situasi dapat dikendalikan hingga tetap aman dan kondusif.

Diakhir acara As Ops Kapolri mengungkapkan harapannya agar para Kasat Brimob dan Dir Sabhara dapat melaksanakan latihan yang sama di daerahnya masing-masing dalam memberikan rasa aman merasa nyaman kepada masyarakat utamanya nanti pada waktu Pilkada serentak tahun 2018.

Artikel, Seluruh Kasat Brimob dan Dir Sabhara Se-Indonesia Saksikan Simulasi Sispamkota Polrestabes Makassar1

Artikel, Seluruh Kasat Brimob dan Dir Sabhara Se-Indonesia Saksikan Simulasi Sispamkota Polrestabes Makassar3

Artikel, Seluruh Kasat Brimob dan Dir Sabhara Se-Indonesia Saksikan Simulasi Sispamkota Polrestabes Makassar4

Artikel, Seluruh Kasat Brimob dan Dir Sabhara Se-Indonesia Saksikan Simulasi Sispamkota Polrestabes Makassar5

Artikel, Seluruh Kasat Brimob dan Dir Sabhara Se-Indonesia Saksikan Simulasi Sispamkota Polrestabes Makassar2

Penulis : Sumarwan

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password