Polsek Ciputat Realese Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (18/05/2017) Unit Reskrim Polsek Ciputat Polres Tangerang Selatan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan atas nama KT pada 4 Mei 2017 pukul 01.00 Wib di wilayah Rawa Lele Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Penangkapan tersebut bermula ketika pada kamis 4 Mei 2017 pukul 01.00 Wib Unit Reskrim Polsek Ciputat melakukan pemantauan di wilayah Jombang dan ketika di daerah Rawa Lele Unit Reskrim melihat beberapa anak muda yang nongkrong di tempat cucian motor.Ketika didekati salah seorang dari mereka lari ke semak-semak kemudian dilakukan pengejaran dan penangkapan terhadap orang tersebut yang ternyata masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Curanmor.

Setelah dilakukan interogasi ternyata pelaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di Jl.Rawa Lele Rt.02/07 Kel.Jombang, Kec.Ciputat milik Sdr.Ridwan (Saksi) pada Kamis 13 April 2017 sekitar pukul 04.00 Wib.

“dari pelaku KT kami amankan 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Mio, adapun Modus pelaku adalah mematahkan stang sepeda motor dan menyambungkan kabel kontak” kata Kapolsek Ciputat Kompol Tatang Syarif didampingi Kanit Reskrim Iptu Eka Wijaya, SH pada Realese di Mapolsek Ciputat.

“pelaku KT ini dalam melakukan pencurian selalu dilakukan bersama temannya Cacing (masih DPO) dan hasil curian tersebut dijual kepada pemesan melalui media Online (Facebook) sebesar Rp.1.500.000,- ” lanjut kapolsek Ciputat.

“Pelaku KT baru 5 bulan yang lalu bebas dari Lapas Jambe dan kepada pelaku kami kenakan pasal 363 KUHP (ke 3) dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara” tutup Kapolsek Ciputat dalam realesenya.

Penulis : Rudiyanto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password