Polsek Wangon Banyumas : Ditinggal Menengok Bayi, Rumah Ibu Ambiyah Dilalap Si Jago Merah

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Rabu (17/5/2017) kesedihan telah menimpa Ibu Ambiyah (51) karena rumahnya yang terletak di Dusun Citomo Rt 3/1 Desa Klapagading Kec. Wangon Kab. Banyumas ludes terbakar oleh si jago merah.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Wangon AKP Supriyanto, S.H memerintahkan supaya anggota dilapangan dapat respon cepat secara proaktif akan laporan terkait masyarakat sekitar.

Rumah korban 70% terbuat dari kayu dan bambu maka dari itu lebih dapat mempercepat terjadinya kebakaran tersebut, apalagi kelembaban saat ini sedang berkurang dikarenakan sudah masuknya musim kemarau.

Kepala Desa Klapagading H. Radianto mengatakan bahwa rumah Ibu Ambiyah atap rumahnya menggunakan genting, melainkan separuh dinding temboknya dan sisanya terbuat dari bambu dan kayu.

Akibat kejadian tersebut rumah korban habis terbakar dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ditambahkan oleh Kapolsek Wangon bahwa kebakaran ini diduga berasal dari nyala api lilin yang diletakan diatas lemari plastik, saat listrik sedang padam rumah ditinggal oleh korban menengok bayi ditempat tetangga yang hanya berjarak kurang lebih 500 m. Diduga karena lama-kelamaan lilin meleleh, lalu membakar seisi rumahnya.

Penulis : Sardjoko Humas Polsek Wangon

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password