Belasan Botol Ciu Diamankan Polsek Pedan Klaten

tribratanews.polri.go.id, Klaten – Polsek Pedan Polres Klaten Jawa Tengah berhasil mengamankan 18 liter minuman keras jenis ciu dalam operasi pekat menjelang bulan Ramadhan yang akan datang.

Ciu yang diamankan tersebut sudah dikemas dalam botol bekas minuman air mineral dan siap dipasarkan. “Ada 18 liter ciu yang dikemas dalam 12 botol air mineral ukuran 1500 ml yang kami amankan,” jelas Kapolsek Pedan AKP Parnoto, Kamis (18/5/2017) pagi.

Pihaknya mengatakan 18 liter ciu tersebut diamankan kemarin siang, Rabu (17/5) dari seorang penjual, Lasmi (37) warga Pedan Klaten.

Lebih lanjut, Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis menegaskan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pihaknya akan meningkatkan kegiatan kepolisian seperti operasi penyakit masyarakat. “Kami gelar razia supaya wilayah Klaten bebas dari penyakit masyarakat,” ungkapnya.

Dalam memberikan efek jera, pelaku penjual miras tersebut dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring) yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri Klaten.

Penulis : Pambudi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Pambudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password