Polisi Peduli Masyarakat, Polwan Polres Palangka Raya Ulurkan Tali Asih Kepada Warga Penderita Gondok

Tribratanews.polri.go.id – Polres Palangka Raya, Kepolisian Resor Palangka Raya terus berupaya untuk menjalin hubungan yang baik bersama masyarakat. Salah satunya dengan membentuk Tim Sambang Polwan, yang bertugas untuk melakukan kegiatan – kegiatan humanis (kemanusiaan).

Yakni Bripka Ayu Pratiwi bersama rekannya, dengan ketulusan hati menyambangi warga penderita penyakit gondok beracun, Ibu Rahmaika (37), yang tinggal di Jalan Mahakam, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (18/5/2017) pagi.

*Tempuh jarak puluhan Kilometer, tidak memadamkan semangat para Polwan
*Tempuh jarak puluhan Kilometer, tidak memadamkan semangat para Polwan lakukan sambang

Sambang tersebut disambut dengan baik dan senang hati oleh Ibu Rahmaika, lalu mencurahkan isi hati dan keluh kesahnya. Dirinya telah mengidap penyakit gondok beracun hampir dua tahun lamanya, serta suaminya telah mengusahakan berbagai upaya untuk menyembuhkannya, walaupun dalam keterbatasan ekonomi.

Akibat mengidap penyakit tersebut, Ia pun terpaksa menahan rasa sakit yang menyiksanya dan mengakibatkannya tidak dapat bekerja lagi. Namun, suami tercintanya selalu berjuang dan bekerja keras demi menopang kehidupan mereka.

Ikut merasakan empati akan kisah hidup Ibu Rahmaika, para Polwan pun menyampaikan dukungan moral agar selalu tabah dan sabar menghadapinya, serta memberikan tali asih berupa bantuan sosial dan sembako.

“Ibu harus selalu tabah dan semangat menjalani kehidupan ini, terus dekatkan diri dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, niscaya Ia akan memberikan kesembuhan dan rezeki kepada ibu beserta keluarga,” ucap Bripka Ayu di akhir sambang tersebut.

Penulis         : Polindo H. Manurung

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Humas Polres Palangka Raya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password