Hadiri Pengajian, Bhabinkamtibmas Polsek Karanglewas Banyumas Imbau Tingkatkan Siskamling saat Ramadhan

WhatsApp Image 2017-05-18 at 09.38.09

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri khotmil Qur’an dan imtihan di Madrasah Al Ittihhat Desa Pasir Lor Karanglewas, Rabu malam (17-5-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas Bripka Didik Surono menghadiri khotmil Qur’an dan pengajian dengan pembicara Kyai Zainul Murtaddo Haji dari Tanjung Priok Jakarta Utara.

Pengajian tersebut dihadiri juga oleh unsur Muspika Karanglewas, Kades Pasir Lor Darsono, S.Sos., Guru dan Santriwan Santriwati Madrasah Al Ittihhad serta masyarakat Desa Pasir Lor Kec. Karanglewas.

Dalam sambutannya Kapolsek Karanglewas melalui Bhabinkamtibmasnya Bripka Didik. S menyampaikan bahwa betapa pentingnya siraman rokhani kepada kita semua. “Untuk itu marilah kita dengarkan bersama tausyiah yang akan disampaikan oleh Mubhaleg nanti dan mengingatkan sebentar lagi bulan Ramadhan, dihimbau agar hati hati dan waspada mari kita tingkatkan siskamlingnya agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang bisa mengganggu ketenangan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.”, ucapnya.

Selanjutnya Kyai Zainul Murtado Haji dalam tausiyahnya menyampaikan agar kita kembali ke qitohnya meningkat kan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta agar diberi perlindungan dan keselamatan di dunia dan akherat.

“Tingkatkan amal jariahnya, tingkatkan sodakohnya, sisihkan rizkinya untuk diberikan kepada fakir miskin dan marilah kita tolong saudara saudara kita yang terkena bencana tanah longsor dan bencana banjir.”, ujar Kyai yang dihadirkan dariJakarta ini.

Diharapkan dengan selalu hadir dalam kegiatan pengajian akan terjalin sinergitas Polri dan masyarakat, tercipta situasi yang aman dan nyaman, pungkas anggota Bhabin Bripka Didik Surono.

Penulis : Hadi Humas Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password