Curat di Bandar Lampung : Polisi Tangkap Komplotan Curanmor, Salah Satunya Wanita Cantik Sebagai Otak Pencurian

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung berhasil mengungkap dan menangkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor dengan modus menggunakan wanita cantik sebagai umpan.

Komplotan tersebut yakni tersangka DP (16) asal Pringsewu yang menjadi otak sekaligus mencari korban dengan modus kenalan dan selanjutnya dipacari. kemudian E (20), warga Teluk Betung Barat, yang bertugas sebagai eksekutor dan terakhir U (18), yang merupakan kakak DP, bertugas menjual motor korban. Ketiganya ditangkap di lokasi yang berbeda.

Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Bobby P Marpaung, saat ekspose di Mapolresta pada Rabu (17/5) mengatakan “ini merupakan modus baru. Seorang cewek sebagai pancingan sekaligus jadi otak curanmor.”

Pencurian tersebut dilakukannya setelah tersangka DP berkenalan dengan Jo lalu dijadikannya pacar. Saat kencan di tempat kost pacarnya (Jo) di daerah Gotong Royong, tersangka DP melihat ada sepeda motor, lalu menghubungi kakaknya U. Tak lama kemudian datang tersangka U bersama dengan E dan langsung mengeksekusi motor milik korban Bambang yang sedang dititipkan di tempat kost tersebut. Untuk melancarkan aksi pencurian tersebut, tersangka DP mengajak pacarnya yaitu Jo untuk tidur bersama.

“Jadi pencurian ini memang sudah direncanakan dengan baik oleh para tersangka.” Imbuh AKBP Bobby P Marpaung saat didampingi oleh Kasubbag Humas AKP Titin Maezunah dan Kanit Ranmor IPDA Djoni Apriadi.

WhatsApp Image 2017-05-18 at 09.27.26Dari tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Kharisma dengan nomor Polisi  BG 4422 RD, yang dipakai saat beraksi.

Sedangkan sepeda motor Yamaha Vixion milik korban Bambang sudah dijual cepat seharga Rp. 3 juta. Uang hasil penjualan tersebut kemudian dibagi tiga. Tersangka DP memperoleh bagian Rp. 500 ribu, tersangka U Rp. 1,5 juta dan tersangka E Rp. 1 juta.

“untuk identitas penadah sudah ada dan petugas unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung sedang melakukan pengembangan dan pengejaran.” Pungkas AKBP Bobby P Marpaung. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi Zld

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password