Pupuk Keimanan, Polsek Pekuncen Banyumas Ngaji Bareng

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah ngaji bareng dalam kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) hari Kamis pagi (18/5) dengan materi pengajian bersyukur kepada Allah SWT dan merealisasi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, sebagai pengisi materi adalah Bhabinkamtibmas Bripka Slamet Purwanto yang menerangkan terkait firman Allah SWT dalam QS. Ibrahim 7 tentang syukur. Sebagai umat muslim, bersyukur di bagi 3 macam yaitu bersyukur menggunakan lisan, bersyukur menggunakan badan dan bersyukur menggunakan hati.

“Implementasi dari bersyukur tersebut dalam kegiatan atau aktifitas sehari. Dalam menjalankan tugas Polri, kita juga harus mengimplementasikan cara syukur tersebut.”, jelasnya.

Dengan cara bersyukur yang disampaikan melalui firman Allah SWT, diharapkan akan memupuk ibadah kepada Tuhan lebih meningkat lagi. Selain itu, dengan bersyukur artinya kita menikmati setiap hal yang diberikan Allah SWT.

Penulis : Hari Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password