Pencuri Spesialis Accu Tower di Jogja, Tiga Pelaku Dibekuk Tim Gabungan Reskrim Polsek Rongkop

tribratanews.polri.go.id -jogja- Tim gabungan Sat Reskrim Polres Gunungkidul dan Polsek Rongkop berhasil membekuk kawanan pencuri spesialis Accu Tower di Baran Kulon, Samugih, Rongkop, Gunungkidul. Tower PT XL Axiata TBK dan PT Autocascen/3 menjadi sasaran dari komplotan pencuri ini. Kerugian PT XL Axiata Tbk 16 buah accu, sedangkan PT Autcascen/3 , sejumlah 8 buah accu.

Kapolsek Rongkop AKP Hendra Prastawa menjelaskan pencurian accu yang terjadi Selasa (16/5/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB, salah satu petugas security yang berjaga timbul kecurigaan dan kemudian melaporkannya ke Polsek. Mendapat laporan tersebut, Anggota Unit Reskrim Polsek meminta bantuan Sat Reskrim Polres Gunungkidul untuk bersama-sama mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kembali AKP Hendra menjelaskan, setelah tiba di lokasi kejadian, petugas mencari informasi. Dan diketahui ada 16 accu milik XL dan 8 accu milik PT Autcascen, ke- 8 accu ditemukan masih di sekitar TKP. Disaat petugas mengumpulkan informasi di sekitar TKP, datang mobil minibus Avansa yang berhenti tidak jauh dari lokasi Tower. Saat itu juga petugas langsung melakukan pengecekan.

“Petugas menemukan gelagat yang mencurigakan, penumpang di mobil minibus tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Rongkop,” jelasnya, Kamis (18/5/2017).

Lanjut AKP Hendra menuturkan, setelah diintrograsi oleh petugas, ketiga penumpang mobil minibus tersebut ternyata pelaku pencurian accu tower tersebut. ketiga pencuri tersebut berinisial MZ (29), warga Ungaran Semarang; RS (39) warga Mranggen Demak dan KNT (41) warga Ungaran Semarang.

“Modus yang dilakukan oleh ketiga pelaku dengan cara memotong kawat pagar kemudian menerobos masuk ke area tower,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Rudi Prabowo, S.I.K, kepada juru warta TribrataNews menyampaikan saat ini kasusnya masih dikembangkan oleh Sat Reskrim Polres Gunungkidul dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus Curat pasal 363 KUHP.

penulis : tRi Pras
editor : Umi Fadilah
publish : jay

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password