Tim Saber Pungli Kabupaten HSU Sasar Lapas Kelas 2B Amuntai

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Menciptakan stabilitas keamanan yang mendasar, pada hari Rabu (17/5) puku 14.00 Wita bertempat di Lapas Amuntai, Tim Saber Pungli Kab. HSU kunjungi Lapas kelas IIB Amuntai yang dipimpin oleh Waka Polres HSU Kompol Handoyo Yudhy. S. S.I.K, M.I.K.

Tim terdiri dari Kabag Ops Kompol Halasan Sirait, Kabag Ren Kompol Andrei Lelono,  SH, Kasiwas Res HSU,  Kasiwas Res Balangan dan BKD kabupaten HSU Adi Ramadhan dan M. Yusuf telah melaksanakan kunjungan dan sosialisasi Saber Pungli yang disambut oleh Kalapas Amuntai H. M. Arsyad dan didampingi oleh Kepala PLP Riyadi, SH dan Kasubag TU Drs Windarto.

Menjalin kerjasama dan koordinasi yang lebih baik dibidang keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas menjadi penekanan Wakapolres HSU.

“Praktek pungli di lingkungan lapas sekecil apapun terhadap tahanan, narapidana maupun pengunjung untuk ditiadakan” ungkap Wakapolres.

WhatsApp Image 2017-05-17 at 19.07.08

Selain itu, mencegah beredarnya narkoba di lingkungan lapas dengan pengawasan sipir dan pemeriksaan yang ketat terhadap pengunjung harus tetap dipertahankan.

Kalapas H. M. Arsyad menanggapi “sejalan dengan program kemenkumham atas larangan di Lapas, bila terjadi di lapas Amuntai, oknum tersebut akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku dari Kemenkumham” tegasnya.

Kalapas juga mengharapkan jalinan komunikasi serta kerjasamanya dalam pemeriksaan terhadap tahanan wanita, bantuan Polwan Polres untuk membantu dalam pemeriksaan terhadap tahanan maupun pengunjung wanita, dikarenakan keterbatasan anggota sipir wanita.

“Kegiatan Pembinaan rohani hampir dilaksanakan setiap hari dari kantor Kemenag kabupaten HSU dan dari pengajar pondok pesantren Rakha Amuntai” terang Kalapas H. M. Arsyad

Situasi jumlah penghuni rutan Amuntai yang melebihi kapasitas sebenarnya dapat menampung 125 orang namun diisi dengan 462 orang menajadi kendala pokok di Lapas Amuntai kelas IIB ini.

“Minimnya tenaga pengamanan atau anggota sipir yang ada di Lapas HSU menuntut intensitas Patroli dari Kepolisian sangat diperlukan untuk menjaga situasi kondusif di Lapas” harapnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password