Satlantas Polres Minahasa Siapkan Mobil SIM Keliling saat Operasi Patuh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2017 yang digelar Polres Minahasa pada 9-15 Mei 2017, berhasil melakukan Tilang sebanyak 207 dan teguran 49. Dengan perincian kendaraan roda dua 162, roda empat 45, dan barang bukti SIM 134, STNK 50.

Kasat Lantas Minahasa AKP Ruddy Repi S. Sos menjelaskan, Operasi Patuh ini dilaksanakan dengan penegakan hukum yang tegas namun humanis. “Kami juga melakukan edukasi pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jalan,” jelas Repi, Rabu (17/5/2017).

Satlantas Polres Minahasa juga menurunkan mobil SIM keliling pada Operasi Patuh kali ini. “Bagi pelanggar yang SIM-nya hampir habis masa berlakunya, bisa langsung mengurus di mobil SIM. Pelanggar yang pajaknya sudah kadaluarsa juga bisa mengurus langsung. Kami sediakan juga petugas Samsat keliling,” tambahnya.

Kapolres Minahasa AKBP Samsubai,r SIK, MH menambahkan, operasi ini juga dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. “Operasi Patuh ini untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Jadi, yang melanggar langsung ditilang karena ini memang upaya penegakan hukum,” jelas Kapolres.

Operasi ini juga melibatkan satuan POM TNI Kodim 1302 Minahasa, Dinas Perhubungan serta Samsat Tondano. Operasi ini digelar dibeberapa titik, dan untuk Kota Tondano dipusatkan di Bolevard Tondano serta Taman God Bless, dan diluar wilayah Tondano dipusatkan di Kecamatan Langowan serta Kawangkoan.

Penulis: Pri
Editor: Um Fadilah
Publish: Pri

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password