Seorang Pria di Kota Bitung Ditangkap saat Bayar Karaoke Pub Pakai Uang Palsu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pria warga Desa Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara berinisial RFPK alias Reandy (29) diamankan tim Resmob Polsek Maesa Polres Bitung di sebuah Pub tempat hiburan malam wilayah pusat kota Bitung terkait kasus pengedaran uang palsu, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 03:00 wita.

Pengedaran uang palsu (Upal) tersebut diketahui petugas dari informasi yang disampaikan oleh Kasir Pub berinisial perempuan MT warga Kota Bitung yang menerangkan bahwa dia merasa curiga saat melihat, meraba dan menerawang uang pembayaran dari lelaki RFPK atas minuman alkohol, rokok, air mineral dan sewa jasa ledies pemandu karaoke Pub tersebut sebesar Rp. 1.560.000.

Merasa unik dan janggal bentuk ukuran dan warna uang palsu tersebut selanjutnya perempuan MT langsung menghubungi Polsek Maesa Polres Bitung.

Menerima informasi tersebut, tim Resmob Polsek Maesa Polres Bitung langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan tersangka bersama barang bukti uang palsu. Total barang bukti yang disita petugas sebanyak 28 lembar upal pecahan Rp. 50.000 dan 15 lembar upal pecahan Rp. 100.000 yang dikumpulkan petugas dari kasir Pub maupun sisa uang palsu yang ada di dompet tersangka.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK melalui Kasubag Humas AKP Idris Musa membenarkan hal tersebut. “Untuk kepentingan penyidikan, saat ini unit Reskrim Polsek Maesa Polres Bitung sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka bersama dengan 4 orang teman-temannya warga kota Bitung yang saat itu ikut berpesta minuman alkohol dengan tersangka,” jelas Kasubag Humas

“Kasus ini akan terus dikembangkan oleh unit Reskrim Polsek Maesa Polres Bitung terkait dengan sumber pembuatan dan pemilik uang palsu tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Pri/Chresto
Editor: Um Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password