Tingkatkann Kedisplinan, Kapolsek Baturraden Banyumas Periksa Kelengkapan dan Sikap Tampang Anggota

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Baturraden Polres Banyumas Polda Jawa Tengah  AKP Susanto,SH didampingi Kanit Provost AIPTU Hadi Nurcahyo melakukan pemeriksaan dan Sikap tampang anggotanya pada saat Apel pagi, Rabu (17/05/2017).

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan sikap tampang yang diperiksa meliputi rambut, jenggot, kumis dan kuku tangan sehingga semua anggota selalu menjaga kebersihan dan kerapihan pribadi. Sedangkan dari Gampol Kapolsek dan Kanit Provost memeriksa baju, celana dan sepatu dinas agar penampilan perorangan tampak rapi dalam melayani masyarakat.

Disamping itu, dilakukan pula pemeriksaan kelengkapan surat-surat seperti, KTP, KTA, SIM dan STNK sehingga semua anggota juga tertib diri sebelum melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, SH mengatakan bahwa Kepolisian Sektor Baturraden melaksan pemeriksaan sikap tampang, gampol dan surat-surat kepada anggota secara rutin sebulan sekali, sehingga diharapkan timbul rasa disiplin seluruh anggota.

“Kami menghimbau kepada seluruh anggotanya agar pakaian yang sudah pudar warnanya untuk diganti dengan yang baru, rambut yang sudah agak panjang harus dirapikan, sepatu juga harus disemir dan sebelum berangkat ke kantor kelengkapan surat-surat harus di cek, sehingga dalam melaksanakan dinas sudah siap diri, “ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada Kanit Provost Aiptu Hadi Nurcahyo agar selalu cek seluruh anggotanya pada saat jam dinas sehingga keberadaan seluruh anggota diketahui kemana melaksanakan tugasnya.

Penulis : A.Faizin Humas Polsek Baturraden

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zyusi

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password