Polsek Depapre Beri Pengamanan Pertemuan Bahas Ganti Rugi Tanah Pelabuhan Depapre

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura, Dipimpin IPDA Sutaji bersama 5 personil Polsek Depapre amankan pertemuan  penegasan kembali pembayaran hak ulayat tanah lokasi pembangunan pelabuhan peti kemas Depapre. Selasa (17/05/17).

Pertemuan yang dihadiri Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitouw, SE. MM, Tokoh Masyarakat Depapre/mantan Bupati Kab. Jayapura Habel Melkias Suwae, S.Pd. MM, Mantan Wakil Bupati Kab. Jayapura Zadrak Wamebu, Mantan Sekda Kab. Jayapura Gideon Dodop, Asisten I Kab. Jayapura Abdul Rahman Basri, Kepala Dinas Perhubungan Dr. Wikif Yarisetouw, S.Sos, M.Si, para Kepala Kampung dan masyarakat pemilik hak ulayat.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Jayapura maupun para tokoh yang hadir memberi pengharapan besar untuk mempercepat dibangunnya pelabuhan ini karena Bapak Presiden juga sudah mengunjungi dan juga memberi pengharapan besar, agar masyarakat diharapkan kontribusinya dimana kesepakatan di masyarakat sangat diperlukan untuk menunjang pembangunan pelabuhan peti kemas Depapre.

“Sempat terjadi ketegangan saat Ondoafi Waiya Septinus Yarisetouw yang merasa tidak pernah sama sekali menerima uang pembangunan pelabuhan tersebut pada saat akan menyampaikan pendapatnya beliau membawa senjata tajam/pedang samurai ke dalam ruangan pertemuan, namun dapat diatasi oleh anggota, harus segera dipertemukan semua pemilik hak ulayat untuk membahas batas-batas yang pasti, sehingga tidak terjadi konflik dikemudian hari”. Ujar IPDA Sutaji.

Penulis : Guntur

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password