Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik Mengunjungi Mapolsek Bandar Sei Kijang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan Rabu (17/05/2017) sekira jam 16.30 Wib Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik mengunjungi mapolsek Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Bandar sei kijang AKP Hendri Suparto saat di konfirmasi kontributor tribratanews.polri.go.id menjelaskan kunjungan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik kepolsek bandar seikijang untuk memberi arahan kepada personil polsek untuk dapat menjaga penampilan setiap anggota polri dan kebersihan mako karena polsek seikijang ini terletak di jalur lintas timur yang berbatasan dengan Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten siak sehingga merupakan pintu masuk yang akan sering dikunjungi pejabat dan pimpinan Polri. Antisipasi / cegah terjadinya konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan. Antisipasi kemacetan di jalur buka tutup semenisasi yang saat ini masih berlangsungnya proses perbaikan jalur.

IMG-20170518-WA0000Serta Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik melakukan pengecekan ruangan masing- masing unit, aula, musholla bangunan Mako Polsek, selanjutnya Kapolres Pelalawan melakukan peninjauan ke lokasi jalan buka tutup semenisasi Jl. Lintas Timur KM 35 s/d KM 37 Kel. Sekijang dengan menggunakan sepeda motor.

IMG-20170518-WA0002Saat peninjauan tersebut Kapolres Pelalawan melakukan koordinasi dengan Pengawas lapangan pembangunan jalan Sdr. Yudi, Kapolres meminta penjelasan bagaimana mekanisme pengerjaan Jalan tersebut dan apa yang menyebabkan terjadinya kemacetan di jalur lintas timur KM 35 s/d KM 37.

“Menurut keterangan Sdr. Yudi bahwa pengerjaan semenisasi jalur lintas timur ini setiap harinya mulai pukul 08.00 Wib s/d 02.00 Wib dinihari, target penyelesaian pengerjaan proyek jalan ini pada H-10 Hari Raya Idul Fitri. Sdr Yudi juga menjelaskan kemacetan kerap terjadi pada hari Jum’at sore dan hari libur karena arus lalu lintas padat. Jika tidak ada kendala kerusakan bagi kendaraan yang melintas maka kemacetan dapat di minimalisir, Antrian yang panjang selama ini terjadi disebabkan oleh lambatnya pergerakan dari kendaraan besar (truk bermuatan) pada saat ditanjakan, sehingga kendaraan lain dibelakangnya juga ikut terhambat pergerakannya namun jika ada kendaraan yang rusak di tengah jalur buka tutup maka juga dapat terjadinya kemacetan apalagi jika ada kendaraan yang menerobos antrian, sehingga jalur lalu lintas akan berlapis – lapis. Ungkap saudara Yudi.

IMG-20170518-WA0004Kapolres Pelalawan juga menyampaikan himbauan kepada pegawas proyek agar waktu untuk buka tutup jalur di perpendek dari 20 menit menjadi 10 menit agar pengguna jalan tidak terlalu lama menunggu sehingga antrian tidak terlalu panjang, Pada jam – jam rawan agar ditambah petugas dari perusahaan dalam radius 100 meter/ org guna mengarahkan pengemudi agar tidak menerobos antrian dan diharapkan juga selalu berkoordinasi dengan polsek untuk bantuan personil pengaturan arus lalu lintas serta dibuatkan baliho berisi himbauan kepad pengguna jalan agar tidak menerobos antrian buka tutup jalan sehingga target penyelesaian proyek agar dapat di realisasikan tepat waktu.*

Penulis : Madi23

Editor : Umi Fadilah

Publis : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password