Kapolres Bungo Bersama Kakanwil Kemenkumham Prov. Jambi Berikan Pembinaan ke Pegawai Lapas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Bambang Palasara SH dalam giat penyuluhan ke Lembaga Pemasyarakatan Bungo, Rabu (17/05/2017).WhatsApp Image 2017-05-16 at 20.28.41

Dalam kegiatan penyuluhan atau memberikan bentuk motivasi terhadap pegawai lapas Bungo oleh Kanwil Kemenkumham Prov. Jambi juga di hadiri kepala kejaksaan Negeri Bungo Sugianta SH, MH. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan di wilayah Kab. Bungo.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap pegawai Lapas Bungo guna menginkatkan semangat kerja dan kewaspadaan dalam bekerja. Mengingat banyaknya kejadian kaburnya Narapidana akibat kerusuhan didalam Lapas maupun kelebihan kapasitas warga binaan. Untuk itu perlunya bentuk pemberian materi menangani perkembangan kasus yang baru ini terjadi.

Kapolres Bungo juga memberikan beberapa masukan  serta menerangkan bahwa pihaknya melakukan koordinasi tehadap sitem keamanan, agar lebih ditingkatkan lagi serta berikan pelayanan yang sesuai dengan SOP yang berlaku guna terciptanya kamtibmas di lingkungan Lembaga Pemasyaratan Bungo.

Dalam kegiatan penyampaiannya Kapolres Bungo mengajak pegawai Lapas agar menjadikan kejadian yang baru-baru ini sebagai pembelajaran sebagai pengalaman sehingga nantinya menuju ke yang lebih baik lagi.

“kami juga akan selalu memantau setiap perkembangan di Lapas Bungo dalam kegiatan Patroli Rutin kami guna memberikan pelayanan informasi ataupun membantu jika ada hal perlunya kehadiran pihak Kepolisian”, ujar Kapolres Bungo.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password