Silaturrahmi Kapolda Maluku Utara bersama Insan Pers Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Untuk lebih menguatkan kebersamaan antara Polda Maluku Utara denga Insan Pers di Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH. MM melaksanakan acara silahturahmi bersama  Insan Pers Maluku Utara. Bertempat di Ballroom Restoran Royal Ternate.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para pimpinan Redaksi Media Cetak, Elektronik  dan Online di Maluku Utara serta Para Watawan Media Cetak, Elektroni dan Online.

Acara silaturrahmi ini diawali dengan jamuan makan malam bersama Kapolda Maluku Utara dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Maluku utara.

IMG-20170517-WA0179

Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan  hal-hal diantaranya,  Suhu politik mengalami peningkatan menjelang Pilkada serentak dimana Provinsi Maluku utara adalah salah satu daerah yang akan menyelenggarakannya, dan saat ini walaupun belum memasuki tahapan tetapi sudah banyak figur yang bermunculan dengan pemasangan baliho bahkan sudah terjadi pengrusakan. Kaitannya dengan hal tersebut kami memohon kepada teman-teman media untuk menyajikan berita yang sifatnya mendinginkan situasi.

Kemudian kita tahu bersama bahwa suhu politik di tingkat nasional juga mengalami fluktuasi, dan kaitannya dengan keputusan pemerintah untuk membubarkan HTI, kiranya juga teman-teman media dapat berperan untuk menepis isu-isu yang bersifat provokatif yang dapat mengganggu stabilitas keamanan sehingga kosentrasi pemerintah dalam pembangunan tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Kami juga sangat fokus dengan permasalahan narkoba di Maluku utara, dan hal itu telah kami dahului dengan pelaksanaan tes urine dan oknum anggota yang terbukti telah di tindak sesuai aturan yang berlaku.

“ Dalam masalah narkoba kami tidak main siapapun dia kami akan tindak tegas, anggota kami sendiri saja yang terbukti menggunakan narkoba sudah kami tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.” Ucap Kapolda.

Untuk itu kami menginginkan ada komitmen secara terpadu dari semua pihak, termasuk insan pers dan jika berkenaan hal ini pun kami akan lakukan kepada teman-teman pers, dan jika insan pers tidak terbukti maka ini merupakan suatu komitmen yang luar biasa dari insan pers dalam pemberantasan narkoba.

Selanjutnya penyerahan buku oleh wartawan kepada Kapolda Maluku Utara yang berjudul ” Ternate Melintasi Waktu ” dari penulisnya Sdr. Irman Saleh.

Sambutan dari Sdr. Burhan selaku pemimpin redaksi media cetak lokal Posko Malut juga turut mengisi acara ini, dan hal-hal yang disampaikan diantaranya bahwa selaku bagian dari insan pers di Maluku utara, saya pribadi sangat berterima kasih kepada Kapolda Maluku utara yang telah mengundang insan pers dalam acara silaturrahmi ini. Saya secara pribadi sangat mendukung dan salut kepada Kapolda Maluku Utara dalam hal penanganan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Maluku utara, namun ada hal yang saya titip kepada Polda Maluku utara untuk dapat menyelesaikan sejumlah kasus seperti kasus korupsi yang disoroti oleh masyarakat.

IMG-20170517-WA0196

Dalam kesempatan ini juga Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Immanuel Larosa berpamitan kepada insan pers karena beliau akan ditugaskan di tempat tuagas yang baru.

Penulis       : Muis

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password