Polisi Gelar Pengamanan Kunjungan Kerja Gubernur Lampung di Pringsewu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melakukan pengamanan kunjungan kerja Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo di bumi andan jejama Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/5/17).

Kepala Bagian Operasi Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., mengatakan kunjungan kerja Gubernur Lampung dalam rangka menggelorakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dilaksanakan di Lapangan Kuncup Kecamatan Pringsewu.

Germas juga diisi kegiatan sunat massal, pengecekan kesehatan, penyuluhan kesehatan, perpustakaan keliling dan senam bersama. Selain itu dilaksanakan pemberian bantuan sembako, bantuan untuk guru mengaji, bantuan untuk marbot dan bantuan untuk petugas penggali kubur dan bantuan stimulan perumahan swadaya.

Di gedung olahraga (GOR) mini, gubernur lampung juga melaksanakan silaturahmi dengan ASN dan masyarakat sekaligus menyerahan bantuan stimulan perumahan swadaya serta operasi bibir sumbing.

“Pengamanan meliputi sterilisasi tempat sebelum pelaksanaan, pengamanan arus lalu lintas, pengamanan terbuka dan tertutup terhadap acara di hadiri para pejabat Provinsi Lampung dan pejabat Kabupaten Pringsewu serta masyarakat yang hadir, juga antisipasi kejahatan karna banyaknya kendaraan R4 maupun R2 yang diparkir di sepanjang jalan kejaksaan dan kantong parkir di sekitar tempat kegiatan” kata Kompol Aditya Kurniawan.

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi Kurniawan, Ketua DPRD Pringsewu, H.Ilyasa, Wakil ketua DPRD Pringsewu, Sagang Nainggolan, Sekda, A. Budiman, para asisten, staf ahli, inspektur, kepala dinas dan kepala instansi pemerintah Pringsewu, cara camat Kabuapten Pringsewu, Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim, para lurah dan kepala pekon Kabupaten Pringsewu dan ribuan masyarakat, sampai kegiatan berahir dalam situasi aman kondusif. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password