Anggota Polsek Senori Kenalkan Polisi Kepada Anak-anak Sekolah

kkk

Tribratanews.polri.go.id., Polres Tuban :  Berlokasi di halaman MI Miftahurrohman Dusun Soko Desa Medalem Kec Senori, kemarin hari Selasa (16/5/2017), tampak anak-anak  antusias mendengarkan penjelasan dari bapak guru yang ada di depan kelas. Sesekali terdengar tawa dan teriakan kas anak-anak apabila ada temannya yang bertanya kepada bapak guru.

Apabila di perhatikan ada yang beda di kelas tersebut, itu karena yang menjadi guru pada waktu itu adalah anggota Kepolisian, Guru tersebut adalah Bripka Widodo selaku Ps Kasi Humas Polsek Senori. Pada kesempatan mengajar  tersebut Bripka Widodo memberikan pengetahuan tentang profesi kepolisian kepada murid-murid. Seperti yang dipaparkan oleh Kasi Humas Polisi adalah abdi atau alat negara  yang mempunyai 3 tugas pokok. Yang pertama adalah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, yang kedua bertugas memelihara  keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sedang yang ketiga adalah sebagai penegak hukum, kenapa penegak hukum di taruh paling belakang ini karena Polisi di tuntut untuk melaksanakan pencegahan dan penyuluhan dahulu sebelum menangkap orang, jelasnya.

“Seperti yang dilakukan kali ini, dengan menjadi guru walaupun hanya sebentar, tapi manfaatnya bisa menjadikan anak-anak mengenal siapa sebenarnya pak Polisi serta mengetahui tugas dan tanggung jawab dari Polisi”, urai Bripka Widodo.

“Untuk memberikan pengertian kepada anak-anak bahwa Polisi itu mempunyai tugas mulia, sehingga rasa takut anak-anak kepada Polisi akan berkurang” tambah Bripka Widodo ketika dikonfirmasi.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password