Jajaran Reskrim Polda Bali Wujudkan Strategi Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Bali menghadiri acara pembukaan rapat kerja tehnis (Rakernis) Fungsi Reskrim jajaran Polda Bali, di Gedung Lembah Pujian Denpasar Barat, Rabu (17/5). Rakernis ini diikuti oleh seluruh personel yang bertugas di fungsi Reskrim seperti Direktorat Reserse Kriminal Umum, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Direktorat Reserse Narkoba dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Rakernis Fungsi Reskrim, Kita Wujudkan Strategi Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan” merupakan momentum strategis untuk mengevaluasi dan menganalisis pelaksanaan program kerja dan berbagai permasalahan dan tantangan tugas kedepan. Perlu pengawasan melekat bagi para penyidik dari atasannya agar pelaksanaan proses penyidikan dapat berjalan dengan baik dan benar.
WhatsApp Image 2017-05-17 at 11.33.37
Dihadapan 1.006 personel, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengajak para personel agar memberantas kejahatan transnasional crime dan organized crime yaitu kejahatan terorganisasi yang terjadi lintas negara dan melibatkan kelompok atau jaringan yang bekrja lebih dari satu negara untuk merencanakan bisnis ilegal. Contohnya yaitu terorisme, narkoba dan cyber crime, sehingga diharapkan Polisi menjadi garda terdepan dalam menangani kasus tersebut.

Tidak kalah penting, jenderal bintang dua dipundak ini juga menyinggung  tentang situasi saat ini seperti munculnya gerakan anti Pancasila, Radikalisme dan Intoleransi. Jika ini dibiarkan maka persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia akan hancur. “Polri harus menjaga keutuhan NKRI, dengan berpedoman pada 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar   Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Penulis : Ketut Bina Wartawan
Editor   : Umi Fadillah
Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password