Kapolda Maluku Utara Bersilahturahmi Dengan Pengurus Pondok Pesantren Ome

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH. MM yang didampingi Pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksanakan silahturahmi Ke Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Ome di kota Tidore Kepulauan.

Kapolda Malut dan rombongan disambut secara langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Harisul Khairat Ome Kota Tidore Kepulaun selanjutnya melakukan diskusi yang bertempat di kantor Pondok Pesantren Harisul Khairat.

Adapun penyampaian dari pimpinan pondok pesantren Harisul Khairat dalam kesempatan tersebut diantaranya:

Kami selaku pimpinan pondok pesantren sangat berbahagia dan berbangga atas kunjungan Kapolda Maluku Utara di pondok pesantren Harisul Khairat ini.

Insya Allah pesantren kami tidak ada gerakan tambahan oleh karena kami dan seluruh staf pengajar merupakan Pegawai Negeri Sipil ditambah dengan banyaknya kegiatan kurikulum kami yang sifatnya bela negara.

Saat ini kami memiliki perangkat Madrasah dari Mulai Raudatul Atfal (TK), Madrasah Ibtidayah (SD), dan Madrasah Tsanawiyah (SMP), Madrasah Aliyah (SMA), dan Perguruan Tinggi Bumi Hijrah yang terdapat di Sofifi dan bilamana barangkali pak Kapolda berkenaan memberikan bantuan kepada kami, kami sangat berterima kasih.

IMG-20170517-WA0030

Banyak alumni pondok pesantren kami yang telah sukses dan bekerja di Instansi Pemerintah, seperti Kapolsek Ternate Selatan yang sekarang ikut mendampingi pak Kapolda mengunjungi kami.

Penyampaian oleh Kapolda Malut diantaranya:

Kedatangan kami ke Pondok Pesantren ini sesungguhnya diantar oleh Allah SWT Tuhan YME, karena memang tidak terencana sebelumnya.

Kami memohon agar kiranya pihak pondok pesantren dapat menangkal paham-paham radikal dan kemungkinan isu-isu yang dapat merongrong Kebhinekaatunggalikaan khususnya yang berkaitan dengan keputusan pemerintah untuk membubarkan HTI sehingga tidak berujung pada aksi yang berdampak pada timbulnya konflik sosial.

“Pada prinsipnya kami siap bekerjasama dan mendukung pesantren ini dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa serta memiliki integritas dan nasionalisme yang kuat.” Ucap Kapolda.

Untuk itu kami siap untuk menyediakan tenaga dan pikiran bilamana dalam kurikulumnya nanti diperlukan adanya pelatihan tentang bela negara, kebhayangkaraan dan lain sebagainya.

Selanjutnya pimpinan pondok berterima kasih atas kehadiran Kapolda dan rombongan untuk melihat secara langsung pondok kami.

Dalam kesempatan itu Kapolda Malut juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada para santri pondok pesantren Harisul Khairat bertempat di Masjid Pondok Pesantren Harisul Khairat untuk giat belajar dan tekun beribadah.

IMG-20170517-WA0032

Penulis       : Muis

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password