Sosialisasi Proyek Pembangunan Pelabuhan dan pengembangan Terminal Kijing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Dalam rangka proyek pengembangan Terminal Kijing , maka perlu adanya sosialisasi tentang hal tersebut. Oleh karena itu, pada tanggal Selasa 16 Mei 2017 dilaksanakan sosialisasi tentang pengadaan tanah untuk proyek pembangunan Pelabuhan dan pengembangan Terminal Kijing dan Kabupaten Mempawah di Pantai Kijing Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah.

Acara yang dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Bupati Mempawah , Drs. Ria Norsan,MH ,MM beserta Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, dan masing-masing perwakilan dari Sekda Kalimantan Barat, Asisten 1 Alexander Rombona, Badan Pertanahan Nasional , Askani, Kejaksaan Tinggi Kota Pontianak, Askani , Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, Media Yanuar, serta Kabagren Polres Mempawah, Kabag Sumda Kompol Wardoyo yang mewakili Kapolres Mempawah, Kapolsek Sungai Kunyit, Ipda Dodi D. Supono , Perwakilan dari PT.Pelindo (Pelabuhan Indonesia) Zuhri, serta beberapa perwakilan dari instansi terkait yang terlibat dalam pembangunan tersebut. Tampak juga masyarakat sekitar menghadiri Sosialisasi yang berjumlah sekitar 336 orang.

Setelah pembukaan kegiatan dan menyayikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan kata sambutan dari Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, Asisten 1 Sekda Kalimantan Barat dan Bupati Mempawah terkait pemahaman dan pentingnya proyek tersebut. Dilanjutkan dengan expose dari PT. Pelindo yang bertindak sebagai Kontraktor di proyek itu. Setelah itu terdapat sesi tanya jawab agar hadirin yang mempunyai pertanyaan bisa menanyakan secara langsung.

Setelah sesi tanya jawab, penutupan sosialisasi pun dilakukan. Baik dari awal hingga selesai acara berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat juga merasa puas karena mendapatkan pemahaman yang lebih mendetail tentang proyek pembangunan pelabuhan dan pengembangan Terminal Kijing tersebut.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password