Coba Kabur, Pengedar Sabu Asal Enrekang Didor

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Satuan Narkoba Polres Sidrap menembak seorang pengedar sabu berinisial SA (35) Warga Kabupaten Enrekang saat hendak transaksi shabu di Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Selasa (16/5).

Kasat Narkoba Polres Sidrap AKP Indra Waspada Yuda menyebutkan pelaku berteman tiga orang masing- masing berinisial “AS” (30), “SB” (35) dan “HA” (43) ditangkap pada Selasa (16/5/2017) petang, saat sedang ingin bertransaksi.

“Ada informasi yang masuk ke kita, bahwa dia ini pengedar dalam jumlah cukup besar. Lalu diteliti informasi ini, setelah diyakini benar, barulah tim menuju ke sana dan menangkapnya,” ujar Indra kepada tribratanews, Rabu (17/5) Siang.

Indra menjelaskan, saat petugas melakukan pengembangan, pelaku “SA” mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan ke atas, pelaku juga tak mengindahkan sehingga petugas mengambil inisiatif untuk menembak pelaku pada bagian kaki.

“Dia berusaha kabur saat sedang dilakukan pengembangan kasus, sedangkan barang bukti sudah ada di tangan kita. Karena itu, Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di bagian betis kanan,” jelas Yuda.

Indra juga menjelaskan bahwa, sabu itu disimpan di saku celana. Pelaku mengatakan, sabu itu diperoleh dari seorang rekannya.

Hingga kini keempat pelaku dan barang bukti lainnya berupa 250 gram sabu, 4 buah Handphone, uang tunai sebesar Rp. 4.100.000, 1 unit SMT Yamaha Fino dan ATM Bank BRI diamankan di Polres Sidrap guna penyidikan lebih lanjut.

 

Penulis  : Syahrir Syam
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password