Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2017 Polda Maluku, Memasuki Tahap Ujian Kesamaptaan Jasmani.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Salah satu pentahapan dari seleksi Penerimaan anggota Polri T.A 2017 adalah Pengujian Kesamaptaan jasmani dimana hari ini (Rabu, 17/5-2017) bertempat di Lapangan Olahraga SPN Polda Maluku, 566 (lima ratus enam puluh enam) Calon Brigadir Polri yang telah dinyatakan memenuhi syarat dalam Seleksi Psycology pada hari Sabtu tanggal 13/5.2017 lalu, memulai pentahapan Ujian Kesamaptaan Jasmani, dimana Ujian Kesamaptaan Jasmani ini merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dilalui oleh para calon Brigadir Polri tersebut, ungkap Kabid Humas.

Dalam pelaksanaannya, ke-566 Calon brigadir Polri TA. 2017 tersebut dibagi menjadi 5 Gelombang, masing-masing gelombang terdiri dari 120 (seratus dua puluh) orang calon Brigadir Polri. Untuk hari ini (Rabu, 17/5) Ujian Kesamaptaan Jasmani dilakukan terhadap 120 (seratus dua puluh ) orang casis yang merupakan Gelombang I.

Untuk Gelombang I ini, Kegiatan Seleksi Kesamaptaan Jasmani dimulai tepat pukul 07.00 Wit ,dibawah pimpinan Kabag Watpers AKBP S. H. Rudi K, SH sebagai Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri TA. 2017.

Pelaksanaan Ujian Kesjas ini diawali dengan Ujian Kesamaptaan “A “ yaitu berupa lari  12 menit oleh 120 (seratus dua puluh) calon Brigadir Polri tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Ujian Kesamaptaan “B” yaitu Pull Up/Chinning up, Sit up dan Push up, masing-masing selama 1 menit serta shuttle run.

Setelah seluruh sesi dalam Kesamaptaan “A“ dan Kesamaptaan “B“ telah dilalui, kemudian 120 (seratus dua puluh) calon Brigadir Polri TA. 2017 tersebut diwajibkan untuk mengikuti Ujian Renang menempuh jarak 25 m, dimana pelaksanaan ujian Renang tersebut dilakukan di Kolam renang milik Paldam XVI Pattimura yang berlokasi di Waiheru Kota Ambon, selanjutnya Tahapan terakhir dalam Ujian Kesjas bagi calon anggota Polri TA. 2017 tersebut adalah Ujian Pemeriksaan Anthropometri atau pemeriksaan Postur Tubuh.

Dalam pelaksanaan Ujian Kesjas tersebut selain dilakukan oleh Tim Kesjas Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri TA. 2017 juga melibatkan Pengawas Eksternal dan pengawas Internal, tutup Kabid Humas

Dari pantauan Tim Peliputan dilapangan, kegiatan Ujian Kesjas seleksi Brigadir Polri TA. 2017, berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password