Marak Pencurian di PT. DLP Kapolsek Angkat Bicara

Tribatanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Kecamatan Jelimpo merupakan batas wilayah antara Kab.Landak dan Kab.Sanggau, dengan iklim tanah yang subur sehingga membuat banyak investor berdatangan guna melakukan kontrak bisnis disana, salah satunya investor besar disana adalah PT. DLP yang merupakan group dari perusahaan PT. WILMAR GROUP.

Selasa (16/5), Kapolsek Ngabang Kompol Sri Harjanto, SH menghadiri kegiatan undangan rapat dari pihak PT. DLP guna membahas permasalahan di PT. DLP yang kini marak dengan aktifitas pencurian TBS (tandan buah sawit) diperusahaan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jelimpo L. Toto M S.Sos, Kapolsek Ngabang, Kades Jelimpo, Kades Mandor Kiru, Kades Kayuara, Bhabinkamtibmas Jelimpo, Mandor Kiru, Nyiin serta pihak Manajemen PT DLP dan Ketua Koplas Gunung Sepaker.

Dalam sambutan Camat Jelimpo mengajak pihak terkait bersama sama menjaga kondusifitas lingkungan kebun baik inti maupun plasma

Dalam kata sambutan Kapolsek Ngabang dengan tegas mengingatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar melibatkan semua pihak, baik perangkat desa, tokoh masyarakat maupun tokoh adat, karena Pihak Kepolisian melihat dalam hal permasalahan kebun apabila terjadi penindakan hukum oleh pihak Kepolisian kadang berpotensi mengundang konflik sosial, maka koordinasi yang baik perlu dilakukan guna meredam terjadinya permasalahan menjadi lebih luas dan dapat menimbulkan konflik di Perusahaan maupun di masyarakat, dan yang harus diperhatkan adalah harus adanya keseimbangan hak dan kewajiban dari pihak investor maupun masyarakat” papar Kapolsek

Penulis : Irwanto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password