Taklimat Akhir Wasrik Rutin Iitwasda Maluku.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sarono, MH. menutup Taklimat AkhirWasrik Rutin Itwasda Maluku Tahap I Tahun 2017 “Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian pada Polda Maluku dan Jajarannya”.  di dihadiri para pejabat utama, Waka Polres Ambon, Pamen, Pama dan PNS yantg berlangsung di Rupattama Polda Maluku, pagi tadi (17/5-2017).

Kapolda dalam sambutannya antara lain menyatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan rutin oleh Itwasda Maluku yang telah dilaksanakan sejak (1/3 s/d 21/4-2017), dalam pemeriksaan tersebut Tim menemukan berbagai temuan, tentunya telah melihat secara langsung kondisi dan kendala yang dihadapi,  maka hal ini guna dijadiakan sebagai masukan dalam penentuan kebijakan yang tepat dimasa yang akan datang, jelas Kapolda.

Lebih lanjut dikatakan, maka dengan adanya temuan-temuan dan koreksi maupun atensi hasil pemeriksaan yang telah diberikan, disertai penjelasan tentang perubahan yang perlu, agar segera dilakukan evaluasi, serta disertai dengan perbaikan dan ditindak lanjuti oleh para Kasatker/Kasubsatker dan Kasatwil Jajaran sebagai obyek wasrik, pintanya.

Untuk itu, para Kasatker /Kasubsatker apa yang temuan Tim Wasrik Itwasda harus segera ditindak lanjutu temuan tersebut,  sehingga hal ini tidak akan terulang kesalahan yang sama dimasa yang akan datang oleh Itwasum Polri terlebih lagi oleh pengawas Eksternal (BPK RI), dengan harapan pelaksanaan program kerja dapat berjalan lebih efisien, efektif dan akuntabel. Maka dengan keberhasilan seluruh program kegiatan hanya dapat terlaksana apabila diikuti dengan komitmen yang kuat dan dukungan  oleh seluruh personel jajaran Polda Maluku, ajaknya.

Ditekankan Kapolda, bahwa  untuk diketahui dalam waktu dekat Itwasum Polri akan melaksanakan Wasrik rutin Tahap II tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Polda Maluku yang akan berlangsung (19 s/d 28 Juli 2017) dengan sasaran seluruh Kasatker, Kasubsatker dan Kasatwil Jajaran Polda Maluku agar mempersiapkan seluruh administrasi yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas Operasional, paparnya.

Dikatakan,  untuk itu dipersiapkan SDM, sarana prasarana, serta anggaran keuangan yang mana sudah diperiksa lebih awal oleh Tim Wasrik Itwasda Maluku,  agar dipersiapkan sejak dini, minimalisir adanya temuan yang berdampak pada kinerja Polda Maluku pada umumnya. Hal ini buktinya Polda Maluku mampu bekerja secara optimal walaupun  dengan segala keterbatasan yang ada, tekannya.

Kapoda, sebelum mengakhiri sambutannya mengajak kepada seluruh Kasatker /Kasubsatker dan Kasatwil agar melaksanakan pengawasan dalam satuannya secara maksimal, untuk itu dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan anggaran agar selalu berkoordinasi dengan Inspektorat Pengawasan harus membuka diri dan siap dalam memberi masukan  yang terbaik guna mencegah terjadinya kesalahan dalam penentuan kebijakan, sebagaimana tugas dan tanggung jawab Inspektorat dalam membangun kapabilitas, imbaunya.

Akhirnya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Irwasda Maluku beserta Tim Wasrik, kepada seluruh Kasatker. Selain itu Kapolda memerintahkan untuk segera menindak lanjuti temuan wasrik dalam kurun waktu 7 hari sejak penyerahan tabulasi dan PHP dari Tim Wasrik.

Acara diawali dengan penandatanganan hasil temuan wasrik Itwasda Maluku oleh Kapolda Maluku dan Irwasda Maluku, selanjutnya menyerahkan hasil temuan tersebut kepada kapolda Maluku, kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password