Berkat Kepedulian Warga Polsek Serengan Surakarta Berhasil Menangkap 2 Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Kata penjara adalah tempat yg menyeramkan untuk semua orang namun tudak berlaku bagi orang yang satu ini dan mungkin penjara dianggap sebagai rumah ke dua.

Adalah saudara Sriyono als. Senut warga Kp. Dadapan Sangkrah Pasarkliwon Surakarta terbukti keluar masuk penjara terlibat kasus pencurian sudah terhitung empat kali.

Pada hari ini Rabu tanggal 17 Mei 2017 mulai pukul 12.30 wib Kapolsek Serengan Kompol Giyono menggelar Press rellease kasus pencurian dengan pemberatan dengan tersangka 2 orang

Kedua tersangka atas nama :
1. Sriyono als. Senut umur 38 th agama islam pekerjaan buruh alamat : Kp.Dadapan Rt 03 Rw 15 Sangkrah Pasar.Kliwon
2. Agus Sstiarso umur 42 tahun islam swasta alamat Kp Dadapan Pasar Kliwon Surakarta.

Barang bukti yang di sita :
2 ( dua ) buah obeng besi,
1 ( satu ) unit spm motor honda beat warna putih merah tanpa plat nomor, 4 ( empat ) gembok yang rusak. 1 ( satu ) gerenda besi.

Peristiwa penangkapan ini terjadi hari Rabu tanggal 05 Mei 2017 sekitar pukul 14.30 wib telah mendapat laporan dari warga bahwa di gudang listrik Jl. Arjuna Raya no.40 Kp. Potrojayan Serengan telah di masuki orang yg belum di kenal. ( Sriyono ). Kemudian warga juga menangkap seorang temannya ( Agus) yang menunggu di luar dengan stan by di sepeda motor honda Beat warna merah putih tanpa plat nomor. Setelah berhasil di tangkap warga kedua orang tersebut di kunci di dalam gudang. Kemudian masyarakat menghubungi Polisi Polsek Serengan Surakarta dan tidak berapa lama Unit Patroli Polsek Serengan gabungan Reskrim mendatangi TKP. Sesampainya di TKP langsung mengamankan kedua orang tersangka tersebut. Untuk menghindari amukan massa maka Polisi membawapelaku tersebut ke Polsek Serengan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Berdasarkan keterangan pelaku ternyata pelaku sebelum menyatroni gudang listrik di kp p
Potrojayan sebelumnya kedua pelaku ini pada tanggal 04 Mei 2017 pukul 20.30 wib telah melakukan
Pencurian di kp. Kemlayan Serengan Solo.

Kepada tersangka di kenai pasal pencurian dengan pemberatan.
Penulis. : Haryanto Serengan
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password