Ilegal Minning di Merangin Jambi : Polisi Sita 2 Mesin Dompeng dan 3 Mesin Sedot Air PETI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Rabu 17/05 Polsek Tabir Polres Merangin tertibkan Ilegal Minning (Penambangan Emas Tanpa Izin) ini sesuai dengan Perintah langsung Kapolda Jambi “Jangan Ada lagi Aktifitas Ilegal di Propinsi Jambi”

Kapolsek Tabir AKP Adri Karwono beserta anggota polsek, Kasat Sat Intelkam Polres  beserta anggota 4 pers sat Intelkam dan anggota Koramil Tabir melaksanakan Operasi PETI jenis dompeng darat.

Saat Ops dilaksanakan tim ops razia langsung masuk ke lokasi PETI pada saat itu para pelaku peti masih beraktifitas namun para pelaku berhasil melarikan diri selanjutnya tim ops hanya berhasil mengamankan barang bukti di lokasi antara lain :

a. 3 (tga) unit Sepeda motor yang di temukan di lokasi
b. 3 unit mesin sedot air PETI dan 2 mesin dompeng
c. Dilokasi ditemukan 3 buah asbuk (tempat menyaring air dompeng). dimusnahkan dengan cara di hancurkan karena tidak dapat di angkut.

0c7f6f4d-19df-4df1-97e4-1fdd73122c63

 

c2caad31-f64e-4dce-b6c9-380541ad3ee4

Lokasi peti sendiri berada di kebun sawit di duga milik warga kel. Rantau Panjang Kec Tabir.

Dari keterangan Kades bahwa aktivitas peti di perkirakan baru berjalan sekitar satu minggu dan kades sangat mendukung giat ops peti yang di laksanakan oleh anggota Polsek Tabir.

Saat ini barang bukti langsung di amankan di Polres Merangin guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, S.I.K. saat dikonfirmasi menyampaikan Giat ops PETI yang di laksanakan oleh Polsek Tabir di duga sudah bocor sehingga para pelaku peti berhasil melarikan diri, namun operasi ini akan terus dilaksanakan sampai dengan tidak ada lagi Aktifitas Ilegal di Merangin, Tutur Kapolres

Penulis : Indra

Editor : Umi Fadila

Publish : Indra gunawan

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password