Dit Binmas Polda Sulut Gelar Rakor Tiga Pilar Kamtibmas di Polres Minsel

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sulut mengadakan kunjungan kerja ke Polres Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (16/05/2017) pagi. Kunjungan ini dalam rangka supervisi rutin serta rapat koordinasi tiga pilar kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Hukum Tua/Lurah.

Tim kunjungan kerja ini dipimpin oleh Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Sulut, AKBP Meyti Wongkar. Tiba di Polres Minsel, tim disambut oleh Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma bersama para pejabat Polres Minsel, diantaranya Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren dan Kasat Binmas.

rakor ktm-2

Kegiatan rakor tiga pilar kamtibmas yang berlangsung di aula Polres Minsel pagi itu mengangkat tema “Pentingnya Membina Komunikasi dan Koordinasi Antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Hukum Tua dalam Upaya Menciptakan Situasi Masyarakat yang Aman dan Kondusif”.

“Komunikasi itu penting dalam kaitan koordinasi antara personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Hukum Tua guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat desa maupun kelurahan,” ujar Wadir Binmas. Rakor dihadiri oleh seluruh Kapolsek jajaran, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para lurah maupun hukum tua yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password