Tingkatkan Kemampuan Personil Pengelola Barang dan Jasa, Kapolda Gorontalo Buka Rakernis Sarpras

 Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada hari Rabu, 17 Mei 2017 pukul 08.00 wita Polda Gorontalo melaksanakan Rakernis Sarpras yang dilaksanakan di Ballroom Maqna Hotel Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH didampingi oleh Irwasda dan Karo Sarpras Polda Gorontalo dan dihadiri seluruh pengemban fungsi Sarpras dari jajaran Polda Gorontalo hingga Polsek yang berjumlah 141 peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Renmin, Kabag Sumda Polres jajaran, Kasubbag Sarpras kewilayahan, Kasium Polsek, Operator SIMAK, Operator SIAP.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan dimaksud adalah demi mewujudkan kemampuan personil untuk pengelolaan, penggunaan, pelaporan aset Polri sehingga dapat mendukung kinerja Polri secara profesional. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas Laporan Barang Milik Negara dan Aset Polri khususnya Polda Gorontalo dan jajaran.

Sementara materi pembahasan dalam Rakernis tersebut terdiri dari Perencanaan, Pengadaan, Pendistribusian hingga penghapusan sarana dan prasarana Polda Gorontalo dengan menggunakan metode penyampaian materi secara langsung dan proses tanya jawab.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan apresiasinya yang sangat tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurut beliau, kita harus segera mengantisipasi secara bersama mengenai penyiapan komponen sarana dan prasarana serta penggunaan anggaran yang efektif dan efisien dengan didukung oleh regulasi yang baik dan cara bertindak yang professional,” ungkapnya

Beliau juga mengharapkan agar adanya sinergitas antar Satker baik dibidang operasional maupun dibidang pembinaan sehingga terwujud kenyamanan dalam bertugas. Selain itu juga kepada seluruh Kasatker agar dapat mengunakan peralatan Polri yang sudah di distribusikan sebaik mungkin dengan cara yang professional.

” Saya yakin anggota lebih semangat jika pelaksanaan tugasnya didukung dengan peralatan yang lengkap,” tegas Kapolda

Pada sambutan terakhir, Kapolda Gorontalo berpesan agar menyamakan persepsi bagi pengemban fungsi Sarpras mulai dari tingkat Polda hingga Polsek agar memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama, optimalkan pemeliharaan dan perawatan aset Polri dengan baik, setiap pendistribusian agar selalu koordinasi dengan Kasatker, utamakan pengadaan barang dan jasa melalui LPSE, selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku, lakukan penataan, pengelolaan dan pemanfaatan rumah dinas yang sudah ada serta lakukan penghematan penggunaan listrik dan air.

16

Penulis         :Donsi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password