Tiga Pimpinan Jawa Timur Nyatakan 5 Sikap Hasil Koordinasi

img

Tribratanews.polri.go.id – Gubernur Jawa Timur Soekarwo (pakde Karwo), Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko didampingi Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera dan Dirreskrisus Kombes Widodo, Rabu (17/5/2017) berlangsung di Hotel Utami Juanda, Sidoarjo menginformasikan kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menyikapi situasi terakhir sekaligus pernyataan sikap.

Pernyataan sikap dibacakan oleh Gubernur Jawa Timur: “kami menindaklanjuti Perintah Presiden Indonesia untuk menindak tegas bagi siapa saja yang akan memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI”.

Untuk itu, berikut forum koordinasi Daerah Provisi Jawa Timur menyatakan sikap:

1.Tidak ragu ragu untuk menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan, NKRI , Bhineka Tunggal Ika tidak sesuai dengan pancasila dan UUD 1945 ,

2. Melakukan tindakan hukum dengan tegas kepada kepada orang atau kelompok yang berusaha dengan segala cara memecah belah bangsa indonesia

3. Mendorong semua kekuatan elemen masyarakat untuk bersatu melawan perpecahan bangsa khususnya diwilayah jawa timur

4. Memperkuat kesatuan dan kesatuan di wilayah Jawa Timur untuk menangkal segala bentuk provokasi

5. TNI Polri dan pemerintah di jawa timur akan meningkatkan kegiatan guna mendorong sinergritas tercapainya rasa ke-Bhinekaan di Jawa Timur.

“ Kami forum koordinasi pimpinan daerah terus mengawal perintah Presiden RI dengan cara khas Jawa Timur yaitu dengan cara melakukan pendekatan persuasif dialog sebagai ruang publik yang kami gunakan tetapi tidak mengurangi ketegasan kami terhadap beberapa poin-poin yang kami sampaikan tadi,” tandasnya.

 

Penulis : Herry

Editor   : Umi Fadhilah

Publish : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password