Pelaku Curas Lintas Provinsi Berhasil Diringkus Polres Klaten

tribratanews.polri.go.id, Klaten – Tiga tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) lintas provinsi berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten Jawa Tengah lantaran telah menggondol uang sekaligus melakukan pengeroyokan terhadap korbannya.

Kejadian bermula saat korban atas nama Syahroni warga Jember, Jawa Timur yang hendak pergi ke Yogyakarta menggunakan truck, Jum’at  (28/4). Sesampainya di traffic light Rs. Islam Klaten, Jl. Klaten –  Yogya, Kecamatan Ceper, Klaten korban dipepet oleh tersangka dan dimintai uang sekaligus dikroyok.

Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis melalui Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Klaten Iptu Prawoto mengatakan ketiga pelaku yakni FA (32) warga Ponorogo, Jawa Timur, LM (41) warga Bangkalan, Jawa Timur dan NS (41) warga Lumajang, Jawa Timur berhasil diringkus Kamis (11/5/2017) malam.

“Dari hasil penyelidikan, tersangka kami ringkus disebuah rumah kost wilayah Jonggrangan, Klaten Utara Klaten, kami juga memburu tersangka berinisial DG (32) warga Ponorogo Jawa Timur yang juga terlibat dalam kasus tersebut,” ujar Iptu Prawoto saat press release, Rabu (17/5/2017) siang di Mapolres Klaten.

Menurutnya tersangka beraksi disiang bolong disekitaran Jl. Jogja – Solo dari Delanggu hingga Prambanan. Tersangka mengincar para sopir truck pengangkut buah dan sayuran dari Jawa Timur menuju Yogyakarta.

Saat dimintai keterangan, tersangka berinisial LM mengaku seorang residivis. “Dua kali saya berurusan dengan polisi, yang pertama kasus perkelahian di wilayah Surabaya Jawa Timur,” ucapnya.

Dari perbuatan yang dilakukan, ketiga tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Penulis : Pambudi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Pambudi

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password