Operasi Patuh 2017 : Dikyasa Satlanlantas Polresta Kediri Lakukan Pendidikan Tentang Lalu Lintas di Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Unit Dikayasa Satlantas Polresta kediri melaksanakan Kegiatan Pendiidikan Masyarakat tentang Lantas dan Sosialisasi Ops Patuh 2017 di Simpang Empat Jl. Dhoho Kota Kediri, Rabu (17/5)  dengan menggunakan badut si polin dan papan himbauan serta pemberian brosur.

“Materi yg disampaikan berkaitan dengan banyak korban laka lantas akibat kurang taatnya mematuhi rambu. Selain itu juga dilakukan  dengan menggunakan alat peraga tersebut diharapkan masyarakat lebih memahami dan mengena serta humanis,  sehingga lebih tertib dan taat peraturan lalin serta korban sia-sia akibat pelanggaran bisa di tekan seminimal mungkin,” kata AKP M Amirul Hakim , S.IK, Kasatlantas Polresta Kediri, Rabu (17/5).

Aksi ini sangat menarik perhatian pengguna jalan, sebab dilakukan hanya beberapa menit saat lampu merah menyala. Kegiatan tersebut dilakukan berulang-ulang dan diharapkan bisa menjadi pegangan para pengguna jalan untuk lebih taat lalu lintas.

Dan terakhir, penyampaian  tentang pemolisian masyarakat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polresta Kediri, AKP Kus Sumardi, SH, menurutnya masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga kejahatan di lingkungan akan bisa diminimalisir. Program pemolisian lingkungan antara pengaktifan kembali pos kampling, ada tamu 1 x 24 jam lapor RT, meningkatkan kecurigaan dan lain sebagainnya.

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish              : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password