Ditpolairud : Tolak Paham Radikalisme dan Anti Pancasila di Desa Padang Tikar Dua

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Ditpolairud, Paham radikalisme dan anti pancasila merupakan musuh bersama bangsa Indonesia karena mengancam keutuhan NKRI, kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu Direktorat Polair Polda Kalbar mengadakan tatap muka dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme dan anti pancasila di Desa Padang Tikar Dua Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya. Selasa (16/05/2017).

Acara berjalan dengan tertib dan lancar yang dihadiri oleh unsur muspika, perangkat desa, serta seluruh warga Padang Tikar Dua terlihat dari antusias warga untuk menghadiri acara ini.

Camat Batu Ampar Bapak Junaidi, atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dit Polair Polda Kalbar atas terlaksananya acara ini di Kec. Batu Ampar sehingga masyarakat mengetahui dan memahami apa itu paham radikalisme dan anti pancasila sehingga dapat menangkal agar tidak berkembang di Kecamatan Batu Ampar.

Dalam sambutannya Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST.MK.,SH. melalui Kasi Patwal Air Kompol. Agus Mulyadi, S.Kom menyampaikan bahwa Ideoligi radikal sama dengan terorisme yang tidak boleh tumbuh di NKRI, paham radikalisme yang tidak sesuai dengan falsafah bangsa Indonesia yang harus diperangi dengan cara bersatu padu dan tidak gentar denga paham tersebut serta peran aktif masyarakat untuk melaporkan/menginformasikan kepada aparat apabila menemukan aliran mencurigakan yang masuk ke daerah padang tikar ataupun sekitarnya.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan naskah deklarasi penolakan paham radikalisme dan anti pancasila oleh masyarakat Padang Tikar Dua yang diwakili Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dihadapan koordinator quick wins dan unsur muspika Batu Ampar.

Penulis : Sudirmo/ Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password