Selipkan Pesan Kamtibmas Dalam Ulang Tahun ke-6 Damarjati

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Salah satu acara di stasiun televisi lokal di Kediri KSTV menggelar ulang tahun ke-6 salah satu acaranya yakni Damarjati. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolresta Kediri Kompol Andik Gunawan, S.IK dan juga pejabat utama.

Dalam sambutannya, Kompol Andik Gunawan atas nama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK menyampaikan selamat ulang tahun untuk acara Damarjati yang diisi oleh narasumber Romo Witak.  Sesuai tema acara, yakni “Cipta Harmoni Kediri Sejuk Tentram dan Damai”

Menurut Kompol Andik Gunawan, suasana damai adalah yang diharapkan oleh semua pihak, dimana dengan situasi damai dan aman maka pembangunan akan bisa berlangsung dengan baik. Baik investor maupun masyarakat juga bisa sama-sama bekerja, dan peran inilah yang menjadi tanggungjawab kepolisian salah satunnya untuk menjaga situasi yang aman dan damai.

Menambah apa yang disampaikan Kompol Andik Gunawan, Kasat Narkoba Polresta Kediri AKP Siswandi menyampaikan bahwa situasi saat ini sedang tidak bagus terutama pengaruh pergaulan dan juga lingkungan seiring semakin meningkatknya peredaran narkoba. AKP Siswandi berpesan agar orang tua lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya dan juga lingkungan kompak dalam menangkal peredaran narkoba,”Polisipun juga terus perang melawan narkoba hingga saat ini,” ungkapnya.

AKP M Amirul Hakim, Kasat Lantas Polresta Kediri juga memberikan masukan dari tema yang disampaikan. Yakni angka kecelakaan di Kota Kediri hingga meninggal dunia dari Januari – Mei cukup tinggi yakni mencapai 28 orang meninggal dunia. Salah satu penyebabnya kurang kehati-hatian dalam tertib berlalu lintas. Dimana seharusnya tertib berlalu lintas adalah kebutuhan bersama.

Dan terakhir, penyampaian  tentang pemolisian masyarakat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polresta Kediri, AKP Kus Sumardi, SH, menurutnya masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga kejahatan di lingkungan akan bisa diminimalisir. Program pemolisian lingkungan antara pengaktifan kembali pos kampling, ada tamu 1 x 24 jam lapor RT, meningkatkan kecurigaan dan lain sebagainnya.

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish              : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password