Pimpin Patroli Sepeda Motor, Kapolres Grobogan Himbau Nasabah Bank Untuk Lebih Waspada

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Usai memimpin serah terima Jabatan pejabat utama dan Kapolsek, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM langsung menggelar patroli kembali dengan menggunakan sepeda motor.

Sasaran kali ini adalah perbankan. Seperti terlihat di Bank BCA dan BRI Purwodadi, saat menemui nasabah, Kapolres mengimbau nasabah bank yang menarik uang dalam jumlah banyak agar meminta pengawalan polisi demi keamanan.

“Saya selalu mengimbau lebih hati-hati membawa uang dalam jumlah banyak, kalau merasa khawatir maka silahkan meminta bantuan keamanan dari polisi,” ujarnya saat menggelar patroli sepeda motor bersama personil gabungan, Rabu (17/5/2017).

Hal itu dikemukakannya menyikapi kasus pencurian yang menimpa nasabah bank di daerah lain.

“Kasus teraebut harus menjadi pelajaran, warga mesti lebih waspada dan nasabah bank yang membawa uang dari kantor bank ke rumah, kalau bisa dikawal aparat kepolisian untuk keamanan,” ujarnya.

Ia menegaskan, polisi yang mengawal dijamin tidak akan meminta tarif pengawalan karena bagian dari tugas mereka untuk menciptakan rasa aman bagi warga.

“Ini untuk keamanan dan keselamatan, daripada hilang uang ratusan juta lebih baik meminta bantuan kepada polisi untuk melakukan pengawalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bagi warga yang meminta untuk dikawal bisa menghubungi aparat kepolisian setempat dan akan dikawal sampai tujuan.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password